Sinopsis Film Shakuntala ANTV

Sinopsis Film Shakuntala ANTV

Sinopsis Film Shakuntala ANTV

Sinopsis Film Shakuntala ANTV – Film ini bercerita tentang sebuah kisah dari seorang Raja dengan Seorang Wanita Anak dari Bidadari Penggoda,yang ditinggal pergi,Sakuntala adalah seorang nama permaisuri Raja Duswanta,leluhur dari 5 Pandawa (Yudistira,Bima,Arjuna,Nakula,Sadewa) dan Korawa/Kurawa dalam wiracarita Mahabharata. Ia merupakan Ibu dari Raja Bharata yang menurunkan keluarga Bharata. Ia juga merupakan anak angkat Bagawan Kanwa. Konon Cerita Dongeng ini mengatakan Ibu kandungnya Sakuntala adalah seorang bidadari Menaka dari kahyangan yang di utus oleh Dewa Indra untuk menggoda seorang pertapa bernama Wiswamitra.

Cerita Film Shakuntala ANTV

Cerita dalam kisah Serial sinopsis shakuntala begini awalnya,Ketika ia diutus oleh Indra, Raja para Dewa untuk menggagalkan tapa yang dilakukan oleh Wiswamitra. Namun Bidadari ini takut Untuk menjalankan tugas sendirian,akhrnya indrapun menyuruh Dewa Bayu dan Dewa Kama menemani sang bidadari.

Setelah Mereka Sampai ditempat tujuan dewa bayu dan kama punya siasat agar bisa melihat Menaka sang bidadari terlihat cantik dan menyukainya,dengan taktik dan strategi oleh dewa,ia menyuruh kebidadari agar bisa menyikapkan sebuah kain selendang yg ia kenakan,agar bisa menutup matanya,disaat matanya ditutup itulah,dewa bayu dan kama memanahkan sebuah Panah Asmara. Akhirnya wiswamitra yg bertapa saat membuka mata melihat ada sosok wanita cantik dan akhirnya suka.setelah dewa bayu dan kama merasa sudah menjalankan tugas akhirnya iapun balik kekhayangan lagi untuk melaporkan ke dewa indra,bahwa tugasnya telah dijalankan dengan baik.

Nah setelah ia wiswamitra suka,dan tugas bidadari hanya menggoda,akhirnya mereka menjalin cinta layaknya sepasang suami istri ditempat pertapaanya.selama bertahun-tahun mereka hidup ditempat itudan akhirnya mengandung anak wiswamitra,tapi lama kelamaan wismamitra tahu bahwa wanita ini hanya penggoda,dan akhirnya bidadari itupun memohon agar tidak dikutuk,sebab wismamitra memiliki ilmu kutukan yg sangat tinggi.

Setelah merasa bersalah akhirnya wismamitrapun pindah dan meninggalkan bidadari itu dari tempat pertapaanya untuk melanjutkan apa yg dia inginkan,dan bidadari itupun ditinggalkan,salah satu kutukan yg dibuat wismamitra yaitu menghapus panah asmara itu agar tidak mengingat kembali kisah percintaan mereka,karena dalam pertapaanya itulah laranganya.

Karena sang mantan suami pergi akhirnya bidadaripun sadar bahwa tugasnya berhasil untuk menggoda,disaat itulah ia ingin kembali lagi ke khayangan,namun diperjalanan,Bidadari Menaka melahirkan seorang bayi perempuan yg cantik.tapi sayangnya Bayi tersebut tidak boleh dibawa kekhayangan dan akhirnya ditinggalkan begitu saja ditepi sungai malini.

Setelah bayi itu ditinggal ibunya,ternyata ada Bhagawan Kanwa dan melihat ada seorang anak bayi lagi dijaga oleh burung Sakuni. Karena merasa kasihan,hatinyapun tak tega,akhirnya bayipun dipungut lalu diberi nama “Shakuntala” karena dijaga oleh burung sakuni.

Setelah dewasa sakuntala anak yg rajin dan cukup cerdas,Pada suatu ketika,ada seorang Raja Bernama Duswanta yang suka berburu,pernah ia pergi berburu sampai ke tengah hutan bersama prajurinya,karena buruanpun tidak kunjung dapat akhirnya ia melanjutkan peburuanya sampai kedalam hutan lagi di bawah kaki gunung Himawan.Setelah masuk jauh kedalam hutan,ia melihat / menemukan ada sebuah lokasi tempat pertapaan yang sangat indah,belakangan ia tahu bahwa pertapaan itu milik Bagawan Kanwa.

Sampai ditempat Bagawan Kanwa tenyata Sang Raja disambut dengan ramah oleh puteri cantik jelita ,akhirnya iapun berkenalan dan akhirnya sang raja tahu kalau nama puteri itu adalah Sakuntala.karena pandangan pertama begitu menggoda,ada rasa keinginan ingin menyunting si puteri,nama berkali-kali ditolak,tapi pria sejati tidak pernah mau gagal dan akhirnya karena sering bertemu akhirnya sankutala luluh juga atas permintaan untuk dinikahi.

Ditempat yg sama di pertapaan Bagawan Kanwa,setelah menyetujui mau dinikahi,akhirnya merekapun bercinta,tetapi memiliki syarat yaitu jika kelak punya anak yang dilahirkannya harus menjadi pewaris tahta Sang Raja.setelah mereka bercinta,namun sebagai seorang raja yg memiliki tugas negara,iapun meninggalkan sakuntala.akhirnya sankutalapun termenung kenapa bisa terjadi? baru saja dimulai kok pergi?

Karena Termenung dikediamanya,tidak lama Bagawan Kanwa pulang dari hutan sambil membawa bunga dan kayu bakar. Sakuntala hanya diam membisu tidak seperti biasanya,selalu membantu jika bagawan pulang,karena Karena kesaktian Bagawan Kanwa ia mengetahui apa yg telah terjadi,walaupun begitu ia tetap menasehati dan membesarkan hati sakuntala,agar jgn terlalu lama termenung.

Akibat dari hubungan suami istri dengan sang raja,akhirnya sakuntala,hamil dan lahirlah seorang putera,laki-laki yg tampan serta rupawan,atas permintaan bagawan ia diberi nama Sarwadamana. karena ada sebuah Tanda-tanda ia merupakan calon seorang penguasa dunia,ilihat dari gambar cakra di telapak tangannya.

Namun Setelah anaknya lahir,tentunya seorang ibu menunggu suaminya pulang,Namun sayangnya Sang Raja tak kunjung datang.Hati kecil Sakuntala menjadi semakin sedih,perih dan akhirnya kembali murung dikamar,dan memikirkan bagaimana akan masa depan anaknya yang tak kunjung dijemput sang ayah.

Karena tidak tega Melihat hal tersebut,Petapa Bagawan Kanwa menyuruh Sakuntala beserta anaknya agar pergi menghadap Sang Raja,akhirnya sakuntalapun mau mendengarkan nasehat bagawan”ayah Angkatnya”akhirnya sakuntala berjaan keluar hutan dan pergi ke ibukota,diperjalanan ia selalu berpikir dengan perasaan was-was bagaimana terjadi jika anaknya bertemu dengan Ayahnya?

Sampailah sakuntala disebuah kerjaan suaminya yg megah,pas hari itu Sakuntala menghadaplah ia kepada Sang Raja,dan ternyata raja lagi sedang bersidang di istana,Di depan umum sang raja merasa kaget akan kedatangan sakuntala,kenapa bisa sampai dikerjaanya.

Dengan rasa hormat Sakuntala menjelaskan maksud kedatangannya bahwa ia hendak menyerahkan puteranya, Sarwadamana, sebagai putera mahkota karena janji Sang Raja. Mendengar pengakuan tersebut, Raja Duswanta menolak perkataan Sakuntala itu,didepan para menteri dengan suara lantang raja duswanta mengakui belum menikah,dan tiba-tiba petir dan gemuruh terdengar dengan kuat dari langit.dan ada ucapan kata dari langit bahwa sakuntala dan anak yg dibawanya adalah anak Duswanta.

Mendengar Ucapan dari langit itu,tiba-tiba raja duswanta lalu menghampiri shakuntala dan anaknya dan didepan umum para menteri dan selir serta keluarga,secara langsung,ia berkata “Duhai Shakuntala, sebenarnya aku sangat gembira akan kedatanganmu. Namun aku terhalang karena kedudukanku sebagai Raja. Apa kata dunia bila akau menikahimu yang tidak dikira sebagai istriku? Kini kesangsian itu tak ada lagi, karena semuanya telah mendengar sabda dari langit yang membenarkan ucapanmu. Karena itu, engkau adalah istriku dan Sarwadamana adalah puteraku. Ia akan kuangkat sebagai Raja menggantikan kekuasaanku. Namanya kuganti menjadi Bharata karena berdasarkan sabda dari langit”.

Sinopsis Film Shakuntala ANTV Dikutip dari berbagai sumber.

Advertisements

2 thoughts on “Sinopsis Film Shakuntala ANTV

  1. Wahai Penggandrung Maha Dewi Shakuntala, Deskrimansi Percintaan Sang Sejoli Kama Opsisi Siti Nurbaya Dengan Gendaan Dewa Brata kuncoro.

Tinggalkan Komentar Kamu dibawah ini, kosongkan website, agar komentar kamu langsung muncul

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s